Majalah Kerohanian Kaum Awam
 
Picture
Tulisan Super Lebay yang Kiranya Menginspirasi

     Sangat menyukai dan belajar banyak hal dari Spongebob Squarepaants, itulah aku!
    Tahu Spongebob Squarepants? Itu lho, tokoh kartun bentuk kotak warna kuning yang lucu plus menggemaskan. Hahaha :-P.
     Menurutku ini agak konyol. Umumnya, orang akan “belajar” (istilahnya nge-fans/kagum) pada seseorang yang yang memiliki kelebihan tertentu, misalnya setampan Yang Yo-Seob atau Justin Bieber, lihai bermain musik seperti Erwin Gutawa, atau secerdas Albert Einstein. Jadi, bukan “belajar” pada sesuatu yang fiktif belaka seperti Spongebob.
     Mungkin buat kamu yang lagi baca tulisan super lebay ini, Spongebob Squarepants hanya satu dari sekian tokoh kartun yang sekedar menjadi penghibur bagi anak-anak di bawah umur 10 tahun.
    Meski umurku sudah menginjak angka 17, aku tetap suka pada Spongebob Squarepants. Bagiku, Spongebob bukan hanya sesuatu yang dapat menghibur atau hanya untuk ketawa-ketiwi. Tetapi aku juga belajar banyak hal dari si tokoh kotak berwarna kuning itu :-) !
     Belajar untuk selalu ceria dan bersemangat setiap hari seperti Spongebob yang menjadi cheef di Krusty Krab, belajar untuk selalu optimis seperti Spongebob saat menyelesaikan tugas sekolah dari Mrs. Puff, belajar menjadi sahabat yang setia seperti Spongebob kepada Patrick, belajar memahami dan membantu sahabat seperti Spongebob saat menutupi kebodohan Patrick di depan orang tua Patrick, belajar menjadi orang yang bisa membawa kebahagiaan di tengah banyak orang dengan cara yang unik seperti Spongebob yang usil dan super nyentrik di tengah-tengah kehidupan di Bikini Bottom.     
      Yap! Itulah Spongebob di mataku. Tokoh kartun yang mungkin nggak akan pernah ada dalam kehidupan nyata (ya iyalah, namanya juga fiktif belaka). Tokoh yang sangat menarik dan unik, meski selengekan, nyentrik, dan terkadang menyebalkan, namun dapat menjadi panutan bagi yang benar-benar mau “belajar” dari si tokoh kotak berwarna kuning itu! :-)

Di Jogja banyak banci melambai
Pake rok mini bikin mata tergoda
Tulisan ini kayaknya nampak lebay
Maaf dan harap maklum ya...           

Febriana Ayu Rumung

Selengkapnya dimuat di Majalah UTUSAN No. 06 Tahun Ke-61, Juni 2011
 


Comments




Leave a Reply